MAKASSAR – Dua guru besar Universitas Hasanuddin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas menerima berkas pendaftaran pada Senin (16/08) di Sekretariat P2R, Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas.

Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS mendatangi Sekretariat P2R pukul 08.15 Wita. Dirinya hadir bersama beberapa sejawat, keluarga, dan tim pendukung. Prof. Abdul Kadir saat ini dipercaya sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sementara Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum menyambangi Sekretariat P2R pukul 09.15 Wita. Prof. Farida yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unhas hadir didampingi oleh beberapa guru besar FH Unhas, senator, dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), serta sejawat lainnya.

Baca Juga: Panitia Pemilihan Rektor Unhas Terima Pendaftar Pertama Bakal Calon

Sejumlah anggota P2R dan Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas tampak hadir menerima pendaftaran kedua figur ini. Proses pendaftaran diawali dengan penyerahan berkas-berkas kandidat. P2R yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT memeriksa kelengkapan berkas. Setelah dinyatakan lengkap, P2R kemudian menyerahkan tanda terima berkas sebagai bukti pendaftaran. Dokumen tanda terima ini kemudian diserahkan kepada masing-masing bakal calon.

Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH, menyambut hangat kehadiran kedua figur ini. Dalam sambutannya, Prof. Syamsul mengapresiasi partisipasi dan kepedulian kedua guru besar untuk turut mengembangkan Unhas. Dirinya berharap para figur yang mendaftar dapat mengikuti proses selanjutnya, yang akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami telah memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan pada hari ini, semuanya dinyatakan lengkap. Kami ingatkan bahwa bakal calon yang mendaftar ini tidak diperkenankan lagi untuk mengundurkan diri. Harap untuk mengikuti proses selanjutnya, baik di P2R maupun di Senat Akademik,” kata Prof. Syamsul.