MAKASSAR – Ketua Partai Gelora Makassar, E.Z. Muttaqien Yunus berharap Wali Kota Makassar mengeluarkan aturan terkait pengantaran jenazah. Hal ini menyikapi kejadian kekerasan yang dilakukan oleh oknum pengantar jenazah pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga : Atasi Banjir Makassar, ini Solusi Gelora Makassar

“Kami berharap pak wali kota dapat mengeluarkan aturan atau edaran yang menata pelaksanaan pengantaran jenazah. Edaran ini diharapkan dapat diteruskan sampai ke RT/RW, sehingga ke depan pengantaran jenazah berlangsung tertib diawasi oleh RT/RW,” ujar Muttaqien.

Pria yang akrab disapa Aking ini juga menyampaikan, pengantar jenazah mestinya menarik simpati masyarakat agar masyarakat turut mendoakan jenazah yang diantar.

Ia menganggap kejadian pengantaran jenazah yang terjadi sekarang justru menimbulkan antipati dan sumpah serapah dari warga.

“Kasihan jenazah yang diantarkan, mestinya mendapatkan doa agar diterima pahalanya dan dimudahkan di alam kubur, tapi kalau pengantarnya ugal-ugalan dan arogan malah mendapat antipati dari masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga : Danny Akan Bangkitkan Gelora Olahraga dan Sasar Dunia Pendidikan

Pilihan Video