KEPULAUAN SELAYAR – Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar turut menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono di posko penangan darurat gempa 7,4 SR, Jalan Muh. Krg. Bonto Benteng Selayar, Rabu (22/12/2021) sore yang diterima oleh Kadis Kominfo SP Andi Imran, S.,Sos yang juga adalah anggota Satgas Bencana Gempa Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : DPD PPNI Selayar Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Bumi 7,4 SR

Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meity Mesdiyono mengatakan, bantuan yang diserahkan itu berupa beras, indomie, selimut, kelambu, pakaian dalam pria, pakaian dalam wanita, sarung batik, dan sarung pria.

“Atas nama seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, kami turut berbelasungkawa atas bencana ini, semoga saja apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ucap Ner Meiti Mesdiyono.

Kadis Kominfo-SP Andi Imran usai menerima bantuan tersebut mengatakan, paket bantuan itu segera didistribusikan ke lokasi bencana di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan jajaran pengurus DWP atas segala partisipasinya dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

Dari pantauan media ini, hingga hari ke sembilan pasca gempa bumi, bantuan masih saja terus berdatangan, baik dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, organisasi, permas dan juga para donatur lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, sebagian besar pengungsi sudah berangsur-berangsur kembali ke rumah masing-masing, kendati masih ada yang memilih bertahan di pengungsian karena masih trauma dan takut pasca gempa.

Baca Juga : Plt Gubernur Kunjungi Wilayah Gempa, Warga Pulau Bonerate Selayar Terharu

Pilihan Video