Gowa – Tepat di hari Ibu, 22 Desember, BTPN Syariah yang merupakan satu-satunya Bank Umum Syariah fokus melayani para perempuan inklusi sudah melayani 4 juta perempuan inklusi aktif di 23 provinsi, dengan jangkauan 235 ribu komunitas, terdiri dari 2600 kabupaten.

Baca juga : Syaiful Saleh: Pra Sejahtera Berdaya Lewat BTPN Syariah

Selain itu juga melakukan studi yang menunjukkan bahwa perempuan memegang peranan penting dalam perekonomian keluarga karena dominan dalam mengelola keuangan.

Karena itu, momen hari ibu yang juga merupakan perempuan dimaknai bagaimana peran penting perempuan dalam segala sendi kehidupan.

Terlihat bagaimana momen peringatan hari ibu ini diperingati Bank BTPN Syariah dengan menggelar pelatihan program pemberdayaan nasabah dan komunitas sekitar di gowa.

Hal itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kaum hawa.

Kunjungan ke salah satu peserta kegiatan pelatihan hias kue

Acara yang dikemas dengan pemberian pelatihan menghias kue itu dibawakan langsung oleh fasilitator yang merupakan pengusaha kue, dan juga turut dihadiri oleh Ibu Bupati Gowa, Priska Paramita dan serta jajaran manajemen BTPN Syariah.

Direktur BTPN Syariah, Dwiyono Bayu Winantio, menjelaskan bahwa program ini sebagai salah satu sarana mewujudkan agar nasabah kami dapat mampu terus tumbuh tepat bermanfaat.

“Sejatinya, kami meyakini apabila seorang ibu berdaya, maka suatu keluarga akan sejahtera, hal itulah yang mendorong kami terus berupaya melakukan pendampingan yang berkelanjutan, tidak hanya sekedar memberikan akses pembiayaan saja namun juga membuka akses to knowledge agar para nasabah pembiayaan kami yang merupakan kaum ibu-ibu mampu tumbuh dan berdaya,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan yang mengatakan pentingnya peran seorang ibu yang merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya juga keluarganya.