MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Makassar patut bersyukur dan berbangga karena siswi kelas V.3 bernama Andi Ayesha Aqeela kembali menorehkan prestasi. Siswi yang akrab disapa Ayesha tersebut, kali ini sukses menyabet medali Perunggu pada ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 18 Parallel tahun 2021 di bidang IPA tingkat SD/MI.

IMSO 18 Paralel adalah kompetisi Nasional berbasis internasional dan berbahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Kompetisi tersebut diikuti sebanyak 138 peserta se-Indonesia dan dilaksanaan secara daring pada Ahad (19/12/2021).

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Gelar Launching PPDB 2022

Orang tua Ayesha, Ani Sugiani Anwar, S.E., M.M. saat diwawancarai via pesan WhatsApp pada Selasa (04/01/2022) mengatakan, pengumuman resmi IMSO 18 Paralel pada Ahad (26/12/2021), tetapi baru ia ketahui pada hari Senin (03/01/2022).

Menurut bunda Ani, putrinya mengikuti IMSO 18 Paralel dengan biaya seikhlasnya karena pihak KPM Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara, memberikan kesempatan untuk siswa-siswi Indonesia yang tidak mengikuti seleksi IMSO 18 Internasional yang diikuti oleh kurang lebih 20 negara dunia, untuk mengikuti IMSO 18 Paralel dengan soal yang sama di IMSO 18 International.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. saat dijumpai di Lab. Komputer SD Islam Athirah 2 Makassar pada Selasa (4/1/2022), mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena untuk yang kesekian kalinya Ayesha berhasil meraih medali.

“Alhamdulillah, yang kesekian kalinya ananda Andi Ayesha Aqeela mempersembahkan medali untuk SD Islam Athirah 2 Makassar. Segudang prestasi yang dimilikinya, kali ini kembali mempersembahkan prestasi yang levelnya setara tingkat Internasional yaitu International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 18 Parallel bidang IPA,” kata Haji Azis.