Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) akan menggelar Indonesian Development Forum 2018 (IDF) yang dihelat pada Selasa (10/7), mendatang di Jakarta.

Forum yang merupakan konferensi internasional tersebut akan menghadirkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebagai salah satu pembicara dari seluruh penjuru dunia.

Indah Putri dinilai telah berhasil mengakomodasi tantangan pembangunan yang ada.

“IDF ini akan menampilkan praktik-praktik terbaik pembangunan dan pembelajaran dari tingkat daerah hingga Nasional, serta pengalaman di tingkat Internasional,” kata Kasubag Protokol Luwu Utara, Abdul Hamid, Jumat (29/6)

Bupati Luwu Utara sendiri, lanjut Abdul Hamid akan mempresentasikan tentang Implementasi Pemenuhan Layanan Dasar di Luwu Utara.

“Terkait komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka pemenuhan layanan dasar, inovasi dalam bidang pendidikan, kesehatan, serta air minum dan sanitasi, juga kiat menghadapi tantangan yang ada dalam melakukan inovasi dan kebijakan afirmatif untuk pemenuhan layanan dasar dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Rencananya, IDF ini akan dihadiri 700 peserta dengan latar belakang pemerintahan, akademisi, lembaga riset, organisasi masyarakat sipil, termasuk sektor swasta dan media.