Luwu Utara, Rakyat News – Selain berlebaran bersama masyarakat kecamatan seko, beberapa kegiatan menyelingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Salah satunya adalah meninjau langsung pembukaan akses jalan menghubungkan antara desa padang raya dengan desa embonatana kecamatan seko.

Camat seko ari setiawan S.STP di sela peninjauan mengatakan dengan di buka nya akses jalan ini dapat mempercepat perkembangan ekonomi masyarakat, terutama hasil bumi di desa embonatana menuju ke ibukota kecamatan seko, serta pembukaan akses jalan ini bisa segera selesai.

“Pembukaan akses jalan ini akan memperlancar perkembangan ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD Luwu Utara, Tahir Betoni yang turut serta pada peninjauan tersebut mengatakan selaku anggota DPRD kabupaten luwu utara, “agar kiranya kedepannya pembukaan akses jalan ini bisa di tingkatkan yang bukan hanya perintisan jalan tetapi pengerasan dengan pengkerikilan,” ungkapnya.

Bupati luwu Utara Indah Putri Indriani pada peninjauan tersebut menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen akan membuka akses askes infrastuktur yang ada di daerah pengunungan terutama akses jalan yang dapat menghubungkan antar desa sehingga sentra ekonomi di desa dapat meningkatkan kesejahteran masyarakatnya.

“Kami berkomitmen akan terus membuka jalur akses jalan di setiap daerah, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat Luwu Utara semakin berkembang,” katanya.

Turut serta pada peninjauan tersebut kepala bappeda, kadis keuangan, kepala badan ketahanan pangan, kadis peternakan serta perwira penghubung, dan unsur tripika kecamatan seko.
Dan pada kesempatan tersebut bupati luwu utara berkesempatan meninjau renks ternak yang ada di desa taloto kecamatan seko.