Luwu Utara, Rakyat News – Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani menyerahkanan Bantuan Alat Mesin Pertanian di BPP Sukamaju Desa Sidoraharjo Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sulsel, Minggu, 2/9/2018.

Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Luwu Utara, Agussalim Lambong sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan, ada beberapa kelompok tani menerima bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) tersebut.

Hal ini dikemukakan Kadis TPHP Agus Lambong pada media ini melalui WhatsApp nya, bahwa kali ini diserahkan Traktor 4, Cultivator 6 dan pompa air 6 serta alat panen 1 buah.

Hadir dalam penyerahan Alsintan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Camat Sukamaju serta para Kepala Desa dan pengurus kelompok tani.

” Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara mengatakan, bantuan Alsintan tersebut bertujuan untuk mempermudah pekerjaan para petani di daerah ini, dan saya mohon para Kepala Desa dan PPL untuk membantu para petani,” ujar Bupati, seraya menambahkan bahwa baru-baru ini kita mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian RI, dikarenakan luasan tanam kita meningkat 7,8%.

“Kalau dulu kita masih menggunakan cara manual, sekarang kita bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dengan memanfaatkan teknologi yang ada dan saya berharap kita tidak hanya mau mencapai target hadil pertanian tapi bisa melebihi target tersebut untuk Luwu Utara bisa menjadi penopang pangan bagi daetah lain,” pesan Bupati Indah Putri Indriani.(yustus)