BULUKUMBA – Pengurus Karang Taruna se- Kecamatan Ujung Bulu resmi dikukuhkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin 17 Januari 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati.

Karang Taruna Ujung Bulu diminta ambil peran untuk percepatan Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Karang Taruna Sulsel 2 Kubu, Kepemimpinan Condong ke Andi Ina Kartika Sari

“Bantu kami percepat vaksinasi. Peran pengurus Karang Taruna Kecamatan Ujung Bulu, diharapkan membantu lurah di wilayah masing-masing,” kata Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi usai mengukuhkan Pengurus Karang Taruna.

Camat yang akrab disapa Andi Gatot ini mengaku siap bersinergi dengan Karang Taruna. Sebab menurutnya, Karang Taruna punya profuktifitas pemikiran yang efektif, juga sikap dan tindakannya.

Karang Taruna Ujung Bulu Diminta Ambil Peran Percepat Vaksinasi
Foto: Dokumen Istimewa.

“Urusan pemuda kami serahkan ke pemuda. Tapi bukan berarti kami lepas tanggung jawab. Kami wajib melayani masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap agar Karang Taruna yang dikukuhkan senantiasa membangun komunikasi, sembari meminta bimbingan ke semua stakeholder, tokoh-tokoh masyarakat dan senior-senior Karang Taruna.

“Kami ucapkan selamat. Kami berpesan ke pengurus yang dikukukan untuk menjadi garda terdepan membentuk kualitas pemuda. Semoga bisa memberi energi positif demi kemajuan Kecamatan Ujung Bulu dan Kabupaten Bulukumba umumnya,” terang Andi Gatot.

Usai dikukuhkan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ujung Bulu, Wahyudi Syafaruddin mengaku siap bersinergi dengan pemerintah. Pihaknya kata Wahyudi, akan berupaya maksimal membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten berjuluk ‘Bumi Panrita lopi’.

“Dalam waktu dekat, kita undang Karang Taruna di semua kelurahan yang ada di Kecamatan Ujung Bulu. Kita akan ambil peran, mengarahkan semua kader Karang Taruna Ujung Bulu untuk menyasar di masing-masing kelurahan, mengajak masyarakat ke lokasi vaksinasi,” jelasnya.