MAKASSAR – Camat Rappocini, Kota Makassar, Syahruddin,S.Sos.,M.Adm.Pemb didampingi Sekcam Rappocini Rendra S.E serta para Lurah se-Kecamatan Rappocini menerima kunjungan Perwakilan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Kantor Kecamatan Rappocini, Rabu (19/01/2022).

Baca Juga: Sekcam Pimpin Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Rappocini

Tujuan kunjungan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar tersebut membahas Kecamatan Rappocini sebagai Pilot Projek Program Pemberdayaan Klien Pemasyarakatan dan Penanggulangan Kenakalan Remaja.

Dalam program tersebut, terdapat 3 point yang menjadi pembahasan penting, yakni Pelayanan terhadap Klien Pemasyarakatan, penanggulangan kenakalan remaja dan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam pengawasan dan pembimbingan.

Dalam kesempatan tersebut, Syharuddin meminta kepada para Lurah se-Kecamatan Rappocini untuk mendata para Ex Binaan Pemasyarakatan untuk dilakukan pembinaan agar dapat diterima ditenga masyarakat.

Baca Juga: Hati-hati! Beredar Modus Penipuan Mengatasnamakan Camat Rappocini Makassar

“Saya harapkan para lurah dapat mendata kembali warga-warga Ex Binaan dari Lapas yang ada diwilayah, untuk nantinya dijadikan potensi bagaimana mereka nantinya dapat kembali diterima Masyarakat dengan intervensi Pemerintah melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemerintah,” ungkapnya.

Penulis: Bayu Agusman