MAKASSAR – Jalin kemitraan khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Dirbinmas Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Santo, berkunjung ke kantor Perusda Pasar Makassar Raya, Rabu (26/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol. Heru Santo mengatakan, kerjasama yang digagas dengan Perusda Pasar Makassar untuk mewujudkan keamanan dilingkungan pasar tradisional.

Baca Juga: Amankan Asset, Direksi Perusda Pasar Layangkan Surat Pembatalan Sertifikat

“Ini merupakan tindak lanjut dari gagasan kerjasama dalam hal peningkatan keamanan di Pasar Tradisional dan sekaligus rencana pembentukan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) dalam lingkup pasar,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya jajaran Polda Sulsel telah melaksanakan sosialisasi pembentukan FKPM Kawasan tersebut yang digelar di ruang rapat Perumda Pasar Makassar.

“Kita selalu rutin melakukan silahturrahmi dan berkoordinasi dengan pihak Perusda Pasar serta para pedagang dan unsur terkait yang berada di wilayah pasar tradisional. Kami berharap kehadiran FKPM dapat mewujudkan pemeliharaan Kamtibmas, agar kewilayahan selalu dalam situasi yang aman, nyaman, dan kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pejabat Direksi Perusda Pasar, Thamrin Mensa menyampaikan, rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut dan kerjasama yang akan dilaksanakan dengan jajaran Perusda Pasar.

“Terima kasih kepada Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Santo, atas kunjungannya ke kantor Perusda Pasar Makassar Raya. Insyaallah sinergitas dalam hal Kamtibmas, akan terus berlanjut kedepannya karena harus kita sadari bahwa menjaga dan memelihara Kamtibmas lingkungan pasar itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga: Ini Kata Kapolda Sulsel saat Bertemu Tomas dan Toga Bulukumba

Selaku Ketua Daerah Pokdar, Thamrin mengatakan, perlunya sistem pengamanan pasar demi terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkup pasar. Hal ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat pedagang.