MAKASSAR – Vaksinasi 100 persen Kota Makassar menjadi salah satu upaya pemerintah daerah untuk membebaskan masyarakat dari belenggu Covid-19. Camat Mamajang, Muhammad Ari Fadli menyampaikan, program vaksinasi terus dimaksimalka, guna mewujudkan masyarakat Mamajang yang bebas dari Covid-19.

Baca Juga : Kejar Vaksinasi 100 Persen, Kecamatan Mariso Gunakan Metode Sentuh Hati

Fadli mengatakan, akan terus berupaya untuk memaksimalkan vaksinasi masyarakat Kecamatan Mamajang sesuai dengan perintah Wali Kota Makassar.

“Kami berupaya untuk memaksimalkan sesuai dengan  perintah bapak pimpinan Wali Kota Makassar, di akhir Januari ini kami targetkan hingga 90 persen bisa vaksinasi,” ucapnya, Kamis (25/01/2022).

Lanjutnya, Ia menerangkan, menggunakan metode jemput bola dengan mendata langsung masyarakat dan mendekatkan lokasi vaksinasi dalam mengupayakan vaksinasi untuk semua warga di Kecamatan Mamajang.

“Pertama menjemput bola dengan mendata langsung warga yang belum melakukan vaksinasi serta apa yang menjadi kendala mereka belum melakukan vaksinasi, kedua mendekatkan lokasi vaksinasi,” pungkasnya.

Ia juga menghimbau, agar lokasi vaksin di daerahnya tetap terus  dibuka meski pun hari libur, hal ini untuk melayani warga yang sibuk bekerja.

“Sabtu dan Minggu kalo bisa tempat vaksinasi yang disediakan tetap buka,” jelasnya.

Fadli menerangkan, sejauh ini kendala yang paling sering dihadapi adalah kendala kesehatan warga, khususnya lansia.

“Banyak kendala yang kami hadapi, terutama untuk mengajak orang tua atau lansia untuk melaksanakan vaksinasi karena ketika membawa mereka untuk vaksin ternyata tekanan darahnya yang tinggi sehingga tidak bisa,” tuturnya.

Meski begitu, Fadli tetap optimis Kota Makassar dapat segera bebas dari Covid-19, Ia lalu mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segara melakukan vaksinasi.

“Ayo ikut vaksin, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19” tutupnya.