MAKASSAR – Kasus dugaan permainan karantina mencuat usai RV kedapatan melanggar aturan karantina yang dibantu oleh beberapa orang, termasuk salah satunya oknum TNI AD.

Baca Juga : Jokowi Minta Usut Tuntas Dugaan Permainan Karantina.

Dengan adanya peristiwa tersebut Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus dalam mengusut dugaan permainan karantina tersebut, yang disampaikan langsung Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

“Prinsipnya tim sudah dibentuk Bapak Kapolri dan akan menindak tegas siapapun yang terlibat terkait masalah pelanggaran kekarantinaan,” paparnya, Rabu (2/2/2022).

Adapun teknis pelaksanaannya, dipantau dari kedatangan hingga montoring langsung menggunakan aplikasi presisi.

“Sistem kekarantinaan di Indonesia harus berjalan dengan baik, mulai dari kedatangan sampai dengan proses nanti pemantauan oleh monitoring aplikasi presisi yang sudah direspons oleh Bapak Kapolri sampai menuju ke hotel yang ditunjuk untuk melaksanakan karantina,” terangnya.

Dedi melanjutkan bahwa, pihaknya akan memperketat pemantauan karantina, dan apabila ada yang melakukan pelanggaran adan ditindak secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu.

“Ini merupakan komitmen Bapak Kapolri melakukan tindakan secara tegas sesuai prosedur hukum kepada siapapun yang melakukan pelanggaran,” pungkasnya, dilansir Kompas.com.

Diketahui, sebelumnya Jokowi telah meminta kepada Kapolri agar mengusut dugaan adanya permainan karantina di Indonesia.

Baca Juga : Dugaan Penipuan Modus Kerja di BUMN, RA Lapor AIF Ke Polda Sulsel