JAKARTA – Dugaan atas kasus kekerasan seksual terus terjadi di kalangan jurnalis viral di media sosial. Sebuah thread di Twitter menceritakan adanya dugaan terkait sosok yang dianggap telah melindungi pelaku kekerasan seksual di sebuah kantor.

Seorang mantan jurnalis Geotimes memposting aksi pelecehan seksual yang telah dilakukan oleh rekan sekantor terhadap dirinya, melalui akun pribadi Twitter @irenzzz, Irine Wardhanie memuat thread terkait pelecahan seksual, serta tindakan atas percobaan pemerkosaan yang dialaminya, Rabu (02/02/2022).

Dirinya bahkan menuding seorang jurnalis senior yang pada saat kejadian menjabat sebagai pemimpin redaksi Geotimes melindungi pelaku kekerasan seksual.

“2015 saya menjadi reporter di geotimes, pelecehan verbal dilakukan Zahari, manager distribusi. Saya masih mampu menegur secara keras kelakuannya,” tulis Irine di akun pribadi Twitternya.

Ia juga mengaku bahwa pelaku pernah beberapa kali masuk ke ruang kerjanya dan mengajak dirinya untuk melakukan hubungan seksual.

“Tidak hanya itu, pelaku juga beberapa kali masuk ke ruang kerja saya dan mengunci pintu dan memaksa saya untuk having sex dengan dia. Lampu dia matikan, dan dia bilang mumpung sepi. Yang bisa saya lakukan hanya teriak tapi tidak ada yang nolong. Padahal banyak orang di lantai bawah,” tulisnya.

Irene menegaskan bahwa terduga pelaku bahkan mulai berani memegang anggota tubuhnya. Korban juga sempat menceritakan kejadian tersebut kepada rekan kantornya.

“Pelaku juga mulai berani megang badan saya. dia suka meremas p**** saya,” tulisnya.

Korban juga menceritakan pengalaman selanjutnya ketika dirinya hampir diperkosa oleh terduga pelaku. Ia menulis percobaan pemerkosaan yang dilakukan terduga pelaku terjadi pada saat dia ingin menyerahkan kuitansi rumah sakit untuk dikompensasi kepada terduga pelaku.