BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menutup turnamen sepak bola Padangloang Cup sekaligus menyaksikan pertarungan sengit laga partai final antara Manyampa Utama melawan Agung Putra yang dimenangkan Manyampa Utama dengan skor tipis 2-1 di lapangan Desa Padangloang, Kecamatan Ujung Loe, Kamis (03/02/2022).

Baca juga: Bersepeda, Andi Utta Sapa Warga Pantai Merpati Bulukumba

Saat Bupati melangkah dari tribun panitia menuju sisi lapangan Padangloang untuk memberikan sambutan penutupan, spontan warga kompak bersorak ‘Dikerja Bukan Dicerita’.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bulukumba, khususnya pecinta sepak bola telah berbondong-bondong mensupport dukungannya.

“Ini adalah komitmen bersama untuk bekerja dan berkarya demi Bulukumba maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia menilai sepanjang laga final, kedua tim maupun suporter masing-masing tim, mampu menunjukkan sportivitas, sehingga pertandingan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Selamat kepada tim yang berhasil juara, semoga menjadi pemicu untuk lebih berprestasi lagi pada even-even selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, Andi Utta juga menyemangati tim Agung Putra, yang hanya bisa bertengger di posisi runner-up turnamen tersebut. Baginya, kunci untuk menjadi lebih baik ke depan adalah memperbanyak pengalaman tanding.

“Bagi tim yang belum berhasil juara, momen ini adalah pengalaman baru, dijadikan bahan evaluasi untuk semakin berbenah dalam menghadapi even-even di masa mendatang,” katanya.

Di hadapan warga, Andi Utta lebih jauh menyinggung momentum peringatan Hari Jadi ke 62 Kabupaten Bulukumba akan digelar secara sederhana, pada Jumat esok (4/2/2022) melalui paripurna DPRD Bulukumba.

“Hari Jadi ke 62 Kabupaten Bulukumba, merupakan momentum awal untuk memaksimalkan semua program Harapan Baru ke depan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Andi Utta menegaskan kepada warga yang belum divaksin untuk segera vaksin. Sebab saat ini, ada varian baru pandemi COVID-19, dengan nama Omicron.