LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani menyerahkan secara langsung bantuan dana stimulan kategori rumah rusak sedang kepada Reski Hutomo yang merupakan penyintas banjir bandang, di Aula La Galigo, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga : Salurkan Bantuan, Bupati Sinjai: Terima Kasih Plt Gubernur Sulsel

Reski Hutomo, mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

“Saya sempat tidak percaya jika bantuan dana ini benar-benar ada. Tapi akhirnya hari ini, alhamdulillah benar saya terima langsung ke rekening,” kata Reski.

Reski menuturkan, saat ini Ia bersama istri dan anaknya kembali menghuni kediamannya yang terletak di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

“Dulu kami mengungsi di Mappedeceng, tapi sejak bulan 10 tahun lalu, kami kembali pindah ke rumah setelah diperbaiki. Dan alhamdulillah setelah menyelesaikan proses administrasi dan laporannya, dana bantuan itu saya terima,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara secara khusus menyampaikan permintaan maaf sebab penyaluran yang mundur dari target yang sebelumnya ditetapkan.

“Saya menuturkan permintaan maaf, sebab banyak sekali proses administrasi yang harus dipenuhi penyintas banjir bandang sebelum dana bantuan ini disalurkan langsung. Namun, saya tegaskan sekali lagi, bahwa dana bantuan untuk bapak/ibu tidak akan lari kemana-mana melainkan langsung ditransfer ke rekening bapak/ibu. Tidak usah khawatir, semua dana bantuan ditujukan untuk memenuhi apa yang menjadi hak bapak/ibu sekalian,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada penyintas banjir bandang, agar segera melaporkan jika ada oknum yang meminta sepersen pun dari dana bantuan yang ada.

“Jika ada yang meminta “cash back”, silakan laporkan ke APH atau langsung kepada saya. Jika saya tidak ada di tempat, sampaikan kepada staf saya dengan data dan informasi yang lengkap. Sebab jangan sampai niat baik ujungnya jadi tidak baik. Dengan adanya contoh penerima dana bantuan stimulan hari ini, kita berharap yang lain juga segera melengkapi administrasi dan laporannya. Sehingga minimal sebelum bulan Ramadan, semua dana stimulan sudah tersalurkan khusunya rumah kategori rusak sedang dan rusak ringan,” harapnya.