IGHRAN – Upaya penyelamatan terhadap seorang anak lelaki berusia 5 tahun, Rayan yang terperangkap sumur sedalam 32 meter di Maroko kembali berlangsung. Kali ini, usaha tersebut telah memasuki hari yang keempat.

Baca Juga: Anak 5 Tahun Terjebak Dalam Sumur 32 Meter di Maroko

Tim penyelamat negara setempat berupaya menyelamatkan Rayan dengan struktur tanah yang tidak stabil dan dapat mengancam pekerjaan yang melelahkan, sehingga memerlukan kehati-hatian dalam menggalinya dengan aman.

Dilansir dari abcnews, Rayan terjatuh ke dalam sumur 32 meter (105 kaki) yang terletak di luar rumahnya di desa Ighran, provinsi Chefchaouen utara, Maroko, Selasa (1/2/2022) malam waktu setempat. Bocah berusia 5 tahun tersebut hingga saat ini masih terjebak di dalam lubang sempit dan sulit dijangkau oleh tim penyelamat dengan cara yang aman.

Anak 5 Tahun Terjebak Dalam Sumur 32 Meter di Maroko
Upaya penyelamatan oleh pihak otoritas setempat terhadap bocah berusia 5 tahun bernama Ryan di Maroko. | Foto AP

Dalam tiga hari terakhir, tim penyelamat menggunakan buldoser untuk menggali parit paralel. Sementara kemarin, Jumat (4/3) mereka mulai menggali terowongan horizontal untuk menggapai Rayan yang terperangkap.

Sementara itu, Kantor berita MAP Maroko, mengungkapkan jika bahkan para ahli pada bidang teknik topografi telah dipanggil untuk membantu proses penyelamatan tersebut.

Sebelumnya, regu penyelamat sempat menggunakan tali untuk mengirim oksigen dan air kepada Rayan. Selain itu, mereka juga mengirim kamera untuk memantaunya, namun belum memberikan informasi hingga hari ini tentang kondisi bocah tersebut.

Pencarian sempat dihentikan sementara beberapa saat, itu dikarenakan kekhawatiran jika tanah pada sekitar sumur dapat runtuh menimpa Rayan, tetapi kemudian dilanjutkan kembali.

Sembari menunggu proses penyelamatan, Staf medis, termasuk spesialis dalam resusitasi, sudah bersiap di lokasi untuk merawat Rayan apabila telah ditarik keluar. Begitu pula dengan sebuah helikopter yang siaga untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.