Ia juga menambahkan kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga terbentuk kedekatan emosional, terkhusus dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19” lanjutnya.

Diketahui patroli gabungan ini rutin dilaksanakan di malam hari dengan terus mengedukasi masyarakat mengenai prokes, dan etika berlalu lintas saat berkendara.

“Patroli ini kami lakukan secara terus-menerus di malam hari dan gabungan dari personil lain pada malam minggu untuk menghimbau kepada warga untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Kami juga berharap kepada warga untuk mematuhi aturan dan etika berlalu lintas pada saat berkendara” katanya.

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto, mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan segala bentuk bantuan.

“Saat ini Satbrimob Polda Sulsel memang tengah fokus melaksanakan kegiatan sosial dalam hal menekan angka penyebaran Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Dalam melaksanakan kegiatan ini kami juga bersinergi dengan TNI dan Instansi Pemerintah terkait, agar tujuan kita dalam menekankan penyebaran Covid 19 dapat terwujud,” katanya.

Terakhir, Ia mengungkapkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengabdi untuk masyarakat demi mewujudkan Indonesia maju Indonesia tumbuh.

“Seperti yang selalu digaungkan para pimpinan kami yang menyebutkan negara hadir negara tidak boleh kalah, Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya hadir bagi masyarakat memberikan segenap pengabdiannya demi mewujudkan Indonesia maju Indonesia tumbuh,” pungkasnya.

Baca Juga : Tim Pensertipikatan di Sumpah, Kepala BPN Jeneponto Optimis Pengukuran Berjalan Mulus