MAKASSAR – Dalam rangka mendukung program pemerintah meraih 100 persen vaksinasi Covid-19, SDIT Ma’arif Makassar gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Senin (07/02/22).

Baca Juga: Program Prioritas Dinas Kehutanan Sulsel: Dari Pemberdayaan Masyarakat Hingga Rehabilitasi Lahan Kritis

Kepala SDIT Ma’arif Makassar Mubarak mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi melebihi harapan petugas saat itu.

“Alhamdulullah, kami pikirnya yang ikut vaksin tidak sampai 20 orang , tapi ternyata lebih dari yang kami perkirakan. InsyaAllah, kami akan terus memberikan edukasi kepada orang tua santri tentang manfaat vaksin ini, ” tuturnya.

Berdasarkan data, dari total 294 santri, sebanyak 59 santri mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi.

Bendahara Umum SDIT Ma’arif Makassar Radhiah Saad mengatakan, bahwa vaksinasi anak ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Yang jelas kami dari pihak sekolah mendukung penuh segala upaya pemerintah terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya dalam program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Dorong Vaksinasi di Makassar, Dinkes: Sudah Capai 89,08 Persen

Diketahui, Radhiah juga turut memberikan vaksinasi untuk kedua putrinya

“Vaksin tidak hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi lingkungan sekitar kita. Olehnya, saya sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini”, ucapnya.

Senada, salah satu orang tua santri juga mengungkapkan rasa syukur karena digelarnya vaksinasi di sekolah anaknya.

“Alhamdulillah SDIT Ma’arif Makassar ikut melaksanakan program vaksinasi untuk anak, karena kami tidak perlu repot lagi ke Faskes dan bingung sama prosedur dan nunggu lama,” jelasnya.

Baca Juga: Camat Makassar Terima Kunjungan Pendamping PKH

Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan kerja sama antara SDIT Ma’arif Makassar dengan Puskesmas Rappokalling.