GOWA – Pada awal pekan bulan ini, Penggiat Sedekah Jariyah mengadakan buka puasa sunnah bersama santri penghafal Al-Qur’an Ashabul Jannah, Hidayatullah Bolangi Gowa, pada Senin, (07/02/2022).

Acara buka bersama diselenggarakan bersama para santri pesantren penghafal Al-Qur’an Bolangi yang berjumlah 85 orang santri dan 26 orang pengasuh pondok. Sementara Penggiat Sedekah Jariyah yang hadir sekitar 10 (sepuluh) orang.

Baca Juga : Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah Berbagi di Pangkep

Ketua Penggiat Sedekah Jariyah, A. Ernawati beserta jajaran pengurus bersilaturahmi sekaligus membawakan makanan sajian buka puasa dan kebutuhan lainnya kepada santri pondok pesantren penghafal Al-Qur’an Hidayatullah Bolangi.

“Hari ini kami hadir sudah kedua kalinya di awal bulan Februari ke pondok pesantren karena ponpes ini spesial buat kami. Bukan saja tempat yang indah dengan sejuta pemandangannya namun juga selalu menginspirasi kami tuk datang berkunjung bersedekah, tempat ini penuh suasana agamais, pondok yg membina santri dari keluarga yatim dan dhuafa untuk menjadi penghafal Al-Qur’an dengan seluruh biaya kebutuhan hidup dan pemondokan ditanggung oleh pondok,” kata Erna.

Buka Puasa Bersama Santri Pondok Pesantren Ashabul Jannah Bolangi Gowa
Foto: Dokumen Istimewa.

Erna didampingi sahabat Penggiat Sedekah Jariyah termasuk Ketua Mujahidah Sulsel, Ratna Alwi. Sebelum buka puasa bersama, mereka melakukan doa bersama untuk keluarga yang memberikan sedekah makanan dan para donatur yang berkontribusi dalam giat buka puasa.

“Kami bersama Ketua Umum Mujahidah Sulsel, Ratna Alwi mengadakan silaturahmi, beribadah bersama dengan santri penghafal Al-Qur’an yatim dhuafa, sambil buka puasa,” ujarnya.

“Kehormatan bagi kami Penggiat Sedekah Jariyah selalu hadir karena jalinan kerjasama yang cukup lama. Memang beliau sangat paham dengan pondok. Kami sudah tahun ke-4 menjalin silaturahim dengan pondok,” katanya.