Luwu Utara, Rakyat News – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melalui Kabag Humas dan Protokol Luwu Utara, Syahruddin membantah pernyataan PAW Anggota DPR-RI dari  Fraksi Partai Gerindra. dr. Felicitas Tallulembang, yang mengatakan dana aspirasinya dan partai untuk kepentingan suami Bupati Luwu Utara.

“Tidak pernah saya mendengar selama ini yang namanya dana aspirasi anggota dewan itu, baik anggota dewan kabupaten hingga anggota DPR RI yang diintervensi dan digunakan orang lain. Yang namanya dana aspirasi tentu anggota dewan sendiri yang menyalurkan ke konstituennya. Apalagi aspirasi anggota DPR RI” kata Syahruddin.

Masih menurutnya apalagi bantuan alsintan yang merupakan aspirasi Anggota DPR RI tidak pernah Bupati mengintervensi dan biasanya mereka langsung yang berhubungan dengsn konstituennya (masyarakat) dan membagi langsung kepada kelompok tani.

“Bupati Indah tadi mengatakan belum petnah ada telepon masuk dr. Fecilitas termasuk dari Kementerian terkait mengenai bantuan alsintan di maksud” ujar

Ucok-sapaan akrab Kabag Humas dan Protokol Luwu Utara berharap kiranya dalam menyikapi sebuah informasi, budayakan konfirmasi kepada pihak terkait itu sangat penting guna menjaga keseimbangan berita sebagai mana yang diatur dalam kode etik jurnalistik, dan budaya lokal kita untuk saling sipakatau dan sipakainge (*)