MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Wisuda untuk jenjang Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi untuk Periode III Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022.

Acara Wisuda tersebut berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas, dan terhubung melalui kanal YouTube Universitas Hasanuddin, Selasa, (15/2/2022).

Baca Juga: Jabal Nur Harap Jusuf Kalla Maju Lagi Sebagai Ketua IKA Unhas

Prosesi wisuda dibagi dalam dua sesi, yaitu pagi hari (pukul 09.00 s.d. 11.30 Wita), dan sesi siang (pukul 13.30 s.d. 15.30 Wita). Panitia wisuda menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Wisuda dihadiri oleh Rektor Unhas, para Wakil Rektor, Dekan di lingkup Unhas, Ketua Majelis Wali Amanat, dan Ketua Senat Akademik.

Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyampaikan ucapan selamat serta ungkapan kebanggaannya atas keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan studi dan menjadi alumni Unhas. Ia menjelaskan bahwa dalam menjamin kualitas pendidikan, Unhas menerapkan sistem penjaminan mutu yang baik dan berkelanjutan.

“Upaya tersebut telah ditunjukkan dengan capaian jumlah prodi yang telah memperoleh akreditasi Unggul atau A, yang semakin meningkat. Saat ini prodi dengan akreditasi unggul sebanyak 34 prodi dan akreditasi A sebanyak 78 prodi,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia menuturkan bahwa saat ini Unhas juga telah memiliki 44 program studi yang terakreditasi dan tersertifikasi secara internasional dari berbagai lembaga akreditasi dan sertifikasi. Juga terdapat 5 prodi yang telah divisitasi dan sedang menunggu hasil dari ASIIN, serta sebanyak 25 prodi yang sedang proses untuk visitasi secara online pada bulan Februari, Mei dan Juli, untuk akreditasi oleh FIBAA, ASIIN, dan AUN-QA.

Prof. Dwia menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar selalu menjaga nama baik Universitas Hasanuddin dimana pun berada, dan tetap menjaga silaturahmi dengan sesama alumni. Hal tersebut sebagai bentuk sinergitas antar alumni untuk bersama bahu-membahu membaktikan potensi masing-masing untuk kontribusi bagi Unhas, bangsa, dan negara.