MAKASSAR – Jelang Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddi (Unhas), yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 3-4 Maret 2022 di Kota Makassar. Salah satu nama yang gencar diisukan dan didorong untuk maju sebagai Ketua IKA Unhas, yaitu Jusuf Kalla.

Baca Juga: Tanggapan Jusuf Kalla Saat Diusulkan Jadi Ketua Umum PBNU

Menurut Jabal Nur yang merupakan alumni Fakultas Peternakan Unhas mengatakan, bahwa dirinya meminta dan berharap Jusuf Kalla kembali maju sebagai Ketua IKA Unhas. Namun, dengan syarat pengurus harus respon terhadap kondisi kekinian serta tidak kaku dalam berorganisasi.

Jabal Nur mengungkapkan, bahwa belum ada yang bisa menggantikan kepemimpinan sosok Jusuf Kalla dalam membesarkan dan menyatukan IKA Unhas.

“Sosok Jusuf Kalla belum ada yang bisa menggantikan kepemimpinannya dalam memimpin IKA Unhas. Beliau masih dibutuhkan untuk memimpin dan membesarkan serta menyatukan IKA Unhas,” jelas Jabal Nur kepada awak Media, Jumat (11/02/2022).

Jabal Nur menjelaskan, Jusuf Kalla cuman perlu didampingi Sekjen dan Ketua Harian yang bisa merespon cepat terhadap kondisi organisasi dan kondisi bangsa. Apalagi wadah alumni ini cukup besar di seluruh Indonesia.

Jabal Nur berharap, bahwa IKA Unhas akan menjadi organisasi yang berkontribusi dan berdampak positif bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Joe Biden Desak Warga Amerika Untuk Pergi dari Ukraina

“Semoga kedepannya IKA Unhas menjadi bagian dari organisasi yang berkontribusi dan berdampak positif terhadap bangsa, sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.