BONE – Rapat Kerja Kabupaten, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Rakerkab Kadin) yang berlangsung mulai Rabu-Kamis (16-17/2/22), di Gedung Makkasau Ball Room, Jalan MT. Haryono dimaksudkan sebagai kesiapan mendorong kemajuan perekonomian di Kabupaten Bone.

Baca Juga : Kebut Vaksinasi Tahap 2, Dandim 1410 Bersama Kadinkes Bantaeng Pantau 13 KPM

Dalam sambutannya, Bupati Bone, A. Fahsar Padjalangi mengapresiasi Kadin Bone yang turut serta dan gesit melihat peluang usaha dalam peningkatan ekonomi daerah di Kabupaten Bone.

Ia berharap, Kadin bisa menjadi jembatan usaha untuk Kabupaten Bone dalam peningkatan ekonomi di daerah tersebut.

Sebelumnya, Ketua Kadin Bone, Chaerani dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran kadin Kabupaten Bone bisa menjadi jembatan bagi pelaku usaha untuk maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan raker (rapat kerja) ini menjadi penyemangat kami di awal kepemimpinan Kadin masa bakti 2021-2026, dan ini akan membawa pada perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Kadin Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Wakil ketua Umum bagian Perencanaan, Satria Madjid mengharapkan, Kadin Bone bisa menjadi roda terdepan dalam peningkatan ekonomi daerah Kabupaten Bone.

“Melalui program kerja yang dilakukan oleh para pelaku usaha, Kadin Bone harus mampu menjadi roda terdepan dalam peningkatan ekonomi daerah dan diharapkan untuk perbankan di Kabupaten Bone siap membantu dan memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha khususnya yang dinaungi Kadin Bone,” harapnya.

Acara Rakerkab kadin Bone yang dilanjutkan dengan talk show yang dipandu langsung oleh Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar.

Ia memaparkan program kerja pemerintah daerah serta peluang-peluang usaha yang bisa dijadikan target untuk Kadin dan para pelaku usaha dalam memajukan ekonomi daerah Kabupaten Bone.