Sementara itu, CSR Departement Head Kalla Group, Rafiquah Djamil, menerangkan bahwa Tim Kalla Group memiliki beberapa program yang melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang berkolaborasi dengan yayasan Hadji Kalla, sehingga bukan hanya bisnis yang menjadi fokus pengembangan tetapi potensi sumber daya manusia juga dikembangkan

“Tim Kalla Group memiliki program Corp. Social Responsibility yang melibatkan seluruh unit bisnis Kalla Group untuk mengusung dan melaksanakan kegiatan – kegiatan CSR lainnya, berkolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla. Sehingga seluruh unit bisnis Kalla Group tidak hanya fokus dalam mengembangkan bisnis namun menjadi group perusahaan yang peduli dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan melalui optimalisasi pengembangan potensi sumber daya manusia,” terangnya.

Pemberdayaan dan perlatihan menjahit yang dilaksanakan PT Bumi Karsa bersama Yayasan Hadji Kalla Desa Cipotakari dan Desa Batumila Malino diikuti sekitar 20 peserta binaan, masing – masing 10 orang perwakilan di masing-masing desa.

Kegiatan akan di monitor secara berkala setiap minggunya oleh tim PT Bumi Karsa maupun Yayasan Hadji Kalla agar tujuan dari kegiatan CSR ini tepat sasaran sesuai yang diharapkan bersama.
Selanjutnya PT Bumi Karsa dalam waktu dekat ini akan kembali melaksanakan pemberdayaan dan pelatihan dalam pengoperasian alat berat, seperti Bulldozer, Excavator, Track Loader, Wheel Loader, dan alat berat lainnya. Nantinya masyarakat akan dibina dalam mengoperasikan alat berat. Hasil dari binaan tersebut mempunyai peluang untuk dapat dipekerjakan oleh PT Bumi Karsa sebagai operator alat berat dalam proyek kontruksi yang berjalan.

Baca Juga : HUT Ke-56 Tahun, PT Bumi Karsa Komitmen Perkuat SDM dan Peremajaan Peralatan