KHARKIV – Sebuah serangan rudal imbas dari invasi Rusia pada Kamis (24/2/2022) menghantam distrik perumahan di Kota Chuguiv, wilayah Kharkiv, Ukraina Timur.

Akibat serangan udara tersebut, sejumlah bangunan mengalami rusak parah, jendelanya pecah dan kusen pintunya tergantung.

Baca Juga: 18 Orang Tewas Dalam Serangan Rusia ke Pangkalan Militer Ukraina di Odessa

Kerusakan dari serangan ini merupakan salah satu kerusakan pertama yang dilaporkan pihak Ukraina usai Rusia melancarkan invasi, dengan ledakan terdengar di beberapa lokasi di seluruh negeri.

Sebelumnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin melakukan operasi militer ke wilayah perbatasan di Luhanks dan Donetsk Ukraina, dengan tampak sejumlah suara dentuman dan kendaraan militer telah terlihat berlalu-lalang, Kamis (24/2/2022) pagi.

Diketahui, jika wilayah Luhanks dan Donetsk tersebut ingin menyatakan merdeka dari Ukraina, karena disinyalir juga pro Rusia sejak lima tahun terakhir. Telah banyak korban jiwa akibat konflik di wilayah tersebut, dan bisa berimbas ke Rusia, mengingat berada di dekat perbatasan antara kedua negara.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Kutuk Serangan Invasi Rusia ke Ukraina

Sejauh ini, Ukraina telah melaporkan terdapat sebanyak 50 korban termasuk 10 warga sipil yang tewas di seluruh negeri akibat serangan invasi dari Rusia.