Lapisan beras yang sudah jadi bisa langsung dioleskan ke kulit atau wajah. Biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air mengalir. Selain membantu keluar dari kulit, pasta ini juga bisa mengurangi jerawat di wajah.

5. Lidah buaya

Lidah buaya bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Penggunaan gel lidah buaya secara teratur dapat membantu memutihkan kulit dan menghilangkan noda. Selain itu, berbagai antioksidan yang ditemukan dalam gel dapat membantu melembutkan dan melembutkan kulit.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit Anda dapat membantu Anda menghemat uang. Metode pemutihan dengan senyawa ini tidak hanya murah, tetapi juga terbukti aman untuk kulit sehingga efeknya dapat dirasakan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Ubah Hobi Jadi Penghasilan, Ini 6 Tipsnya!

Cara aman mencerahkan kulit wajah

Selain untuk tubuh, wajah yang berseri juga dapat meningkatkan harga diri seseorang. Jika saat ini kulit Anda masih terlihat gelap, atau memiliki kerutan, Anda bisa menggunakan beberapa cara alami berikut untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

1. Madu

Madu merupakan pemutih wajah yang aman karena mengandung alfa-hidroksi asma dan senyawa bioaktif. Madu dapat digunakan sebagai krim pemutih yang aman karena dapat membantu mengurangi efek pigmen berlebih pada kulit, sehingga mencegah munculnya flek hitam.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pemutih wajah yang aman adalah 1 sendok teh madu dan lemon matang. Masukkan jus lemon matang ke dalam mangkuk dan tambahkan madu. Selanjutnya gunakan kuas untuk mengoleskannya pada wajah hingga leher, diamkan, lalu bilas.

2. Timun

Selain madu, pembersih wajah lain yang aman adalah mentimun karena merupakan sumber cucurnitacin D. Mentimun mengandung senyawa yang dapat mengurangi kandungan melanin dan dapat membalikkan efek pigmentasi, sehingga cocok sebagai krim pemutih alami.