GOWA- Sekolah Yayasan Chamsiyah Umindah Tanakaraeng yang bertempat di Desa Tanakareng Kecematan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, telah melaksanakan pembelajaran tatap muka di awal semester lalu dengan capaian vaksin COVID-19 sebanyak 90 persen. Namun, hingga saat ini telah meningkat dengan mencapai 99 persen.

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Arwati mengatakan, bahwa capaian vaksinasi COVID-19 tersebut telah mendekati nilai 100 persen.

Baca juga:Bupati Indah Buka Sosialisasi Permendagri Penyusunan dan Pelaporan Capaian LPPD 2021

“Ia karena sudah 99 persen,” kata Arwati saat diwawancarai oleh wartawan rakyatdotnews, Kamis (24/02/222).

Ia juga mengatakan, bahwa siswa yang belum divaksin namun hadir dalam ruang kelas tetap diberikan materi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Biar belum vaksin tetap diikutkan belajar karna jumlah siswa yang sedikit, Dalam 1 kelas cuma 5 orang jadi tidak perlu ada yg di khawatirkan untuk penyebaran covid dan juga Kalau kita larang lagi yg belum vaksin untuk ikut belajar lama kelamaan sekolah tutup,” jelasnya.

Sekolah yang baru berdiri ini menaungi dua tingkatan yaitu Madrasah Tsanawiyah (MTS) dengan Madrasah Aliyah (MA) sedikit lagi mencapai target 100 persen Vaksin.

Baca juga: Catatan Capaian Kinerja APBN Sulsel Triwulan IV Tahun 2021

Sebagian siswa yang belum vaksin dengan alasan takut dan tidak mendapat izin dari orang tua.