VASYLKIV – Sebuah rekaman video beredar di media sosial menunjukkan peristiwa kebakaran hebat yang diduga akibat serangan roket Rusia, sehingga menyebabkan ledakan serta kepulan asap tebal menjulang yang tinggi ke udara pada sebuah depot minyak di Kota Vasylkiv, wilayah Kiev, Ukraina.

Baca Juga: Jaringan Komunikasi Dirusak Rusia, Elon Musk Kirim Layanan Internet Satelit di Ukraina

Dilansir dari CNN, ledakan yang diduga berasal dari hantaman roket Rusia itu menimpa sejumlah depot minyak yang berada di wilayah penyimpanan minyak pada sebelah barat daya landasan utama pangkalan udara milik militer Ukraina, Minggu (27/2/2022).

Melalui akun Facebook pribadinya, Wali Kota Vasylkiv, Natalia Balasynovych, mengatakan jika ledakan yang menimpa kilang minyak di wilayahnya tersebut merupakan usaha serangan Rusia yang berupaya untuk menghancurkan semua yang berada di sekitaranya.

“Anda bisa melihat apa yang terjadi, Anda bisa melihat api. Sayangnya, ini adalah depot penyimpanan minyak di desa Krackhy,” kata Natalia.

Diketahui sebelumnya, Rusia melalui presidennya, Vladimir Putin menegaskan upaya migrasi militer “invasi” mereka pada sejumlah wilayah di Ukraina sejak Kamis (24/2) lalu.

Baca Juga: Polandia Tolak Tanding Lawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kota Vasylkiv memang dikenal dengan wilayah yang memiliki sejumlah tangki bahan bakar minyak. Sebelumnya, dua ledakan besar terdengar hingga penjuru wilayah kota di sekitar Vasylkiv.