MAKASSAR – STIM LPI Makassar menggelar Wisuda Sarjana dan Magister XVII Tahun Akademik 2021-2022. Dari 225 lulusan, terdapat kisah inspiratif dari dua (2) perempuan tangguh yang berhasil meraih wisudawan terbaik.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana dan Magister XVII Tahun Akademik 2021-2022 ini bertempat di Room Anging Mamiri 1, Hotel Dalton, Makassar, Senin (28/02/2022).

Kisah inspiratif tersebut datang dari Wisudawan Terbaik S1 Sarjana Manajemen, Andi Asfirayani Tenri Lawa, SM. dan Wisudawan Terbaik S2 Magister Manajemen SDM, Lisnawati Patiung, ST., MM.

Baca Juga : STIM LPI Makassar Gelar Wisuda XXVI, 225 Lulusan Siap Berkompetisi

Wisudawan Terbaik Strata Satu (S1) Manajemen, Andi Asfirayani Tenri Lawa, SM. menceritakan ikhtiarnya selama menjadi mahasiswi hingga bergelar sarjana.

“Tentunya kami sibuk mencari data, mencari jurnal, mencari tanda tangan, hingga hampir putus asa, wisuda yang sempat tertunda, alhamdulillah saat ini kita sudah ditetapkan sebagai wisudawan dan wisudawati,” ungkapnya saat memberi pesan dan kesan.

Anak dari Andi Candra Jaya dan Andi Fadriani juga membacakan puisi untuk kedua orang tuanya yang selama ini berkontribusi besar hingga bisa meraih wisudawan terbaik dengan IPK 3,88.

“Untuk dua orang yang saya cintai, ibu dan bapak, yang rela bekerja banting tulang, ikhlas mengeluarkan keringatnya untuk anaknya, hari demi hari, bahkan tahun demi tahun. Hari ini, air mata bangga, air mata haru melihatku memakai toga ini, ibu bapak yang kuberikan hari ini tidak akan cukup membalas seperti yang ibu bapak berikan selama ini, aku sayang ibu bapak sampai akhir hayatku,” ucap anak buruh harian lepas ini saat membacakan puisi sambil meneteskan air mata.

Inspiratif! 2 Perempuan Tangguh Raih Wisudawan Terbaik STIM LPI Makassar
Andi Asfirayani Tenri Lawa, SM. bersama keluarga saat menerima penghargaan Wisudawan Terbaik.

Fira sapaanya, memulai kuliahnya sejak 2016. Ia merasa bangga telah menjadi bagian dari STIM LPI Makassar.

“Saya bangga menjadi lulusan, menjadi bagian dari keluarga STIM LPI Makassar. Semoga kedepannya almamater kita semakin eksis, para lulusan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Selain mendapatkan penghargaan, Fira juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan program strata dua.

Diusianya yang masih terbilang muda, ia merasa bersyukur mendapatkan beasiswa dan akan melanjutkan jenjang pendidikan S2.

“Saya insyaa Allah akan melanjutkan S2 saya di STIM LPI MKS. Saya bersyukur karena bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan S2. Orang tua juga mendukung. Selain itu, karena usia saya juga yang masih muda. Jadi benar-benar harus dimanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Kisah inspiratif lainnya datang dari Wisudawan Terbaik Magister Manajemen SDM, Lisnawati Patiung, ST., MM.

Meski orang tuanya sendiri tak berpendidikan, perempuan tangguh asal Toraja Utara ini memilih fokus melanjutkan pendidikan dan membuktikan dengan penghargaan wisudawan terbaik.

“Motivasi saya cuma satu, saya ingin buktikan, anak perempuan bisa membanggakan orang tua, karena papaku tidak berpendidikan dan saya sudah ditinggal mama, tapi saya bisa buktikan,” ujarnya kepada rakyatdotnews usai acara, Senin (28/02).

Inspiratif! 2 Perempuan Tangguh Raih Wisudawan Terbaik STIM LPI Makassar
Wisudawan Terbaik Magister Manajemen SDM, Lisnawati Patiung, ST., MM. bersama keluarga saat menerima penghargaan.

Anak petani ini memulai studi S2 Manajemen SDM sejak tahun 2019 dan berhasil meraih wisudawan terbaik dengan IPK 3,87. Ia membiayai sendiri kuliahnya dari penghasilan online shop yang dirintisnya.

“Saya pun bekerja online shop, membayar kuliah dari online shop. Pesan saya, selagi kalian mau belajar, cari uang tidak susah, memanfaatkan jualan, public speaking, dunia internet, pasti bisa. Yang penting kita semangat,” ungkap anak dari Sattu Siruru dan Almarhumah Maria Lobo.

Perempuan kelahiran 1992 ini berharap STIM LPI Makassar kedepannya mengalami kemajuan yang pesat dan para alumni dapat bekerja di perusahaan ternama.

“Harapan saya, semoga kedepannya semakin banyak calon mahasiswa mendaftar di STIM LPI Makassar, STIM LPI makin maju, dan alumni bisa bekerja di perusahaan ternama sehingga bisa membantu teman-teman yang lainnya,” harap Lisna.

Inspiratif! 2 Perempuan Tangguh Raih Wisudawan Terbaik STIM LPI Makassar
Lisnawati Patiung, ST., MM. bersama keluarga saat foto bersama.

Terkait rencana kedepannya, Lisna ingin membanggakan keluarganya.

“Saya mau merantau, bekerja, bantu keuangan keluarga. Sukses dulu, perlihatkan kepada banyak orang bahwa ini anak petani, anak tidak punya apa-apa, pulang membanggakan keluarganya,” tutupnya.

Ketua BEM STIM LPI Makassar, Andi Sulaeman yang juga hadir pada acara wisuda tersebut mengucapkan selamat kepada 225 Wisudawan.

“Yang pasti para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami ucapkan selamat atas gelarnya,” ucap Sulaeman.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus BEM STIM LPI Periode 2021-2022

Pilihan Video