PEKALONGAN – Video warga berkerumun disebut berebut hujan uang di Pekalongan viral di media sosial.

Dikutip dari detikJateng, Selasa (08/03/2022), video berdurasi 18 detik tersebut disertai narasi ‘Hujan uang di desa Pakumbulan, Buaran, Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga : Viral! Dugaan Praktik Mafia Tanah Tak Kenal Usia

Seorang pengusaha kaya menghamburkan uangnya dari atas rumahnya dan jadi rebutan warga sekitar pada Minggu (06/03) sekitar pukul 10.00 WIB. Dibagikan oleh Bos Afero’.

Dalam video itu, tampak uang kertas Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu berhamburan dan menjadi rebutan warga. Warga tersebut bukan berebut uang logam atau receh, melainkan lembaran Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Kerumunan warga tersebut merupakan acara udik-udikan, yakni acara syukuran pembangunan rumah munggah molo atau menaikkan kerangka atap rumah.

Perwakilan pihak keluarga, Danang Krismanda mengatakan, udik-udikan itu digelar tidak lain untuk melestarikan adat warga Pekalongan. Dia juga meminta maaf karena membuat kerumunan di tengah pandemi Corona.

“Saya mewakili pihak keluarga meminta maaf kepada masyarakat, pemerintah dan lainnya, terkait acara udik-udikan kemarin, apalagi acara tersebut dilaksanakan pada masa PPKM,” kata Danang.

Baca Juga : Viral, Musafir Turki Positif Covid-19 78 Kali

Pilihan Video