TAKALARSosialisasi Ketaspenan Bidang Jasa Perbankan dan Kewirausahaan berlangsung di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga : PB-Hipermata Resmi Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Bantuan Sembako Ke Mapolres Takalar

Sekretaris Daerah, Muhammad Hasbi yang meluncurkan sosialisasi tersebut mengatakan, perlu dikembangkan kapasitas intelektual untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Tidak hanya mengandalkan pendapatan ASN, tetapi proses penanaman semangat bisnis dengan menciptakan ide usaha yang relevan dengan zaman modern.

Selain itu, kesejahteraan hari tua setelah pensiun juga penting.

“ASN yang ingin sejahtera maka pendapatan harus ditambah. Salah satunya dengan cara menabung dari sekarang agar ada simpanan pensiun. PT. Taspen hadir memberikan pelayanan dengan program subsidi dengan kepastian akan diberikan haknya dimasa tua nanti,” tegasnya.

Lebih lanjut beliau mengemukakan bahwa dalam mengelola keuangan rumah tangga, kita harus menetapkan anggaran harian untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, pendapatan bulanan bahkan pendapatan tahunan untuk memenuhi kebutuhan kita, harus ada pengaturan untuk semua orang.

“Dibutuhkan skema model seperti ini untuk mengatur ekonomi kita, jadi ada penanganan pembiayaan dari usaha dan ada investasi melalui tabungan dari pendapatan yang pasti,” tuturnya.

Selain itu, kata Hasbi, sedekah juga tidak boleh dilupakan.

“Jadi konsep hidup bagi ASN jika ingin kaya hati dan sejahtera yaitu investasi, berwirausaha dan bersedekah,” tutupnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Vice Manager PT.  Taspen, Asisten III Administrasi Umum, Setda Takalar, Kabid. Pengadaan dan pemberhentian BKPSDM Takalar dan sejumlah ASN hadir dalam sosialisasi tersebut.

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Tonro Kassi Barat