Luwu Utara, Rakyat News – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara Siap Ikut Andil dalam mewujudkan situasi keamanan saat pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019. Hal itu diperkuat dengan Hadirnya Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum pada Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan, Jumat (18/10) di Halaman Mako Polres Luwu Utara.

Apel yang dipimpin Langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, tidak hanya diikuti unsur Polri tetapi juga TNI, DISHUB, dan Satpol-PP.

Amanat Kapolda Sulawesi Selatan yang disampaikan Kapolres Luwu Utara, menekankan sejumlah Hal, diantaranya pesan untuk memperkuat Soliditas Seluruh Elemen dan Stake Holder untuk mewujudkan Tahapan Akhir Pemilu yang Aman dan Damai. Serta menggelorakan Deklarasi Damai di seluruh wilayah dengan mengikutsertakan Masyarakat.

“Dari sudut Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik akhir-akhir ini, berpotensi menimbulkan kerawanan di bidang keamanan, diantaranya penyebaran isu yang memecah belah serta penybaran hoax dan ujaran kebencian, oleh karena itu diperlukan kerjasasama/kolaborasi yang lebih intensi untuk mengawal pelantikan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019.” Ungkap Boy

Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum usai menghadiri Apel juga menekankan kepada seluruh masyrakat dan ASN untuk turut serta mengawal kondusifitas di Luwu Utara menjelang dan saat pelantikan berlangsung.

“Keamanan seluruh tahapan pemilu tanggung jawab kita semua, termasuk Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Jangan mau terpecah belah oleh Isu dan Hoax. Mari turut serta menjaga stabilitas keamanan bersama TNI dan Polri.” Tegas Thahar

Untuk diketahui, Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 akan digelar pada Minggu (20/10) di Gedung MPR RI Jakarta.