MAKASSAR – Pelantikan dan Pengukukan Pengurus Indonesia Drum Crop Assosiation (IDCA) Prov Sulawesi Selatan periode kepengurusan 2022 – 2026 oleh Ketua Umum IDCA Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum IDCA Pusat, Krisna Widi Aria, di Hotel Golden Tulip Essential Makassar, Sabtu malam (19/03/2022).

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan hymne IDCA dan hymne KORMI.

Baca juga : DPU Kota Makassar Komitmen Responsif Untuk Kenyamanan Warga Makassar

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum IDCA Pusat, Krisna Widi Aria, menyampaikan sejarah awal terbentuknya IDCA guna menghadirkan semangat baru untuk membangun dunia Drum Corps Indonesia (DCI) sebagai strategi partne dalam pengembangan dunia Drum Corps.

“Organisasi ini bekerja sama dengan Drum Crop Internasional di USA, untuk mencari formula agar unit unit drum crops yang ada di Indonesia dapat mencapai level peningkatan kualitas bertaraf Internasional,” ujarnya.

Dengan adanya pelantikan pengurus malam ini, ditangan orang yang tepat dan berpengalaman diyakini mampu mengembangkan IDCA di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua IDCA Prov Sulsel, Muh Saleh Tj, SE, yang baru saja dilantik menyampaikan beberapa program kerja, jangka pendek maupun jangka panjang.

“Untuk program kerja jangka pendek, kita berfokus pada persiapan menyukseskan Fornas (Ferstival Olahraga Rekreasi Nasional), yang akan segera digelar di Palembang. Selain itu, pembentukan IDCA di setiap kabupaten/kota se Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sedangkan untuk program jangka panjang, IDCA Prov Sulsel, akan menargetkan pelaksanaan berbagai event untuk olahraga rekreasi yang berkearifan lokal, agar mampu menarik minat kawula muda untuk terlibat aktif. IDCA akan menjadi wadah untuk kawula muda berkreatifitas.

Sekretaris KORMI Prov Sulsel, Drs Nio Haksani, M.Pd, dalam kesempatan yang sama juga menaruh harapan besar pada IDCA yang baru saja dilantik dalam upaya pengembangan olahraga rekreasi di Sulawesi Selatan.