SELAYAR – Puluhan Rider Komunitas Trail TITAC Selayar bersama Prajurit TNI di Kepulauan Selayar melakukan kerja bakti perbaikan, pengecatan dan pembersihan di sekitar mesjid di Ampangang, Desa Balang Butung, Kecamatan Bontomatene, pada Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga : Sambut Bulan Puasa, AMM Gowa Gelar Pengajian Tarhib Ramadhan

Lokasi masjid ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kabupaten Kepulauan Selayar dan dapat ditempuh dengan menggunakan motor trail.

Dandim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna menjelaskan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyamut bulan suci ramadhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan menjelang bulan puasa Ramadhan, memang ada sejumlah mesjid yang jadi target perbaikan dan pembersihan dalam giat Karya Bakti TNI Kodim 1415 Selayar dan mesjid Jabal Nur ini menjadi lokasi pertama,” jelasnya.

Mesjid Jabal Nur Ampangan, Desa Balang Butung Kecamatan Bontomatene dipilih sebagai lokasi pertama karena kondisinya paling ringan kerusakannya.

“Disini kami melakukan perbaikan kayu dan pengecetan seluruh mesjid serta pembersihan,” jelasnya.

Pantauan media yang mengikuti pelaksanaan pembersihan dan pengacetan mesjid di Ampangan, Desa Balang Butung pada Sabtu sore, selain Prajurit TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, juga hadir sebagai relawan, Kadis Pemdes, Irwan Baso dan Yoga Setyawan, Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Selayar serta beberapa warga Ampangan, yang terlihat antusias saling membantu melakukan pembersihan dan pengacetan.

Kepala Dusun Ampangan, Saparuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berprtisipasi membersihkan dan mengecat lingkungan mesjid di dusunnya.

“Terima kasih Pak Dandim dan semua yang ikut serta membantu membersihkan dan mengecat mesjid kami, semoga menjadi amal ibadah, ” tutupnya.

Baca Juga : Pesan Sekda Makassar Saat Ikuti Rakor Kestabilan Harga Sambut Ramadhan