Makassar, Rakyat News – Informasi Kejadian Viral (IKV) Sulawesi Selatan menyalurkan donasi kepada Rahmatia penderita tumor ganas yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Faisal Jl. A. P. Pettarani, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Senin (18/11/2019).

Safaruddin pendiri IKV mengatakan ibu rahmatia sudah 1 tahun menderita tumor namun terkendala oleh biaya sehingga tidak memeriksakan ke layanan kesehatan.

“Alhamdulillah kami semalam sudah memberikan donasi kepada ibu rahmatia, donasi ini kami dapatkan dari beberapa dermawan di makassar, harapan kami dengan adanya bantuan donasi ini beliau bisa gunakan selama menjalani pengobatan,”ucapnya.

Taruna sapaan akrab pendiri IKV mengatakan ibu rahmatia yang beralamatkan di Minas Upa Blok.AB 3 menempati sebuah rumah kecil di atas tanah milik orang lain, sehingga sewaktu waktu ibu rahmatia dan keluarga akan meninggalkan tanah tersebut karena pemiliknya akan melakukan pembangunan.

“Beliau hanya numpang tinggal di atas tanah milik orang, suatu saat akan di suruh pindah, suaminya hanya tukang bentor dan memiliki 4 orang anak,”ucapnya.

Safaruddin menambahkan informasi adanya penderita tumor ganas kurang mampu berawal dari ibu Edha Mom’s Al salah satu tetangga ibu rahmatia, ia mengatakan bahwa rahmatia sempat di bawa ke Rumah Sakit Bahagia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Faisal.

“Kami dan beberapa pengurus IKV menjenguk ibu rahmatia di Rumah Sakit Faisal sekaligus memberikan donasi yang telah kami kumpulkan dalam beberapa hari ini,”tutupnya.

Penulis : Anto (DS)

Editor : Syahrul