Tidak sedikit kontestasi politik yang “disutradarai” Ichsan Yasin Limpo maupun yang diikutinya, selalu memberi kepercayaan ke JSI untuk melakukan pendampingan, sekaligus mengukur prilaku pemilih untuk selanjutnya merumuskan bersama langkah tepat yang dijalankan.

Kolaborasi JSI dan IYL terbukti jitu. Di beberapa Pilkada kabupaten/kota di Sulawesi, mereka berhasil mengantarkan kandidat yang didukungnya. Terutama yang ada di Sulsel selama 10 tahun terakhir.

Semasa hidupnya, Ichsan begitu percaya dengan JSI. Ia sepertinya merasa nyaman bisa bekerjasama dengan lembaga ini. Mereka saling memegang kuat dan memaknai arti sebuah komitmen. Tidak ada istilah penghianatan. Karena itu, hubungannya begitu dekat.

Berdasarkan pantauan, di peresmian ruangan Punggawa yang digelar secara sederhana, putra kedua almarhum, Adnan Purichta Ichsan hadir langsung berbaur dengan pimpinan dan karyawan JSI. Bupati Gowa ini, menggunting pita sebagai tanda jika ruangan Punggawa bisa difungsikan.

Dalam kesempatan ini, Adnan menyampaikan terima kasih kepada JSI atas penghormatan dan apresiasi ke almarhum. Baginya, ini dilakukan JSI, karena meyakini ada kedekatan sangat erat terjalin yang sulit untuk dicabut sampai kapan pun.

 

 

Penulis : Sabri

Editor : Mustakim