MAKASSAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan (BI Sulsel) mendorong masyarakat untuk cinta, bangga, dan paham (CBP) rupiah melalui kegiatan Penukaran Uang SRR (Serambi Rupiah Ramadhan) bertajuk, ‘Belanja Bijak dan Rawat Rupiah’. Berlangsung mulai 4-29 April 2022.

Baca Juga : BI Sulsel Buka Layanan Penukaran Uang Keliling di 18 Titik Lokasi

Untuk menandai dimulainya kegiatan secara simbolis, dilakukan seremoni pelepasan layanan kas keliling penukaran rupiah pada Kamis, 7 April 2022, di Gedung Kantor BI Sulsel.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana mengatakan, BI Sulsel ingin masyarakat cinta, bangga, dan paham rupiah serta bijak dalam berbelanja sesuai kebutuhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat bisa cinta, bangga, dan paham rupiah. Selain itu, juga ingin mengajak masyarakat untuk berperilaku belanja bijak sesuai kebutuhan,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga : Kakanwil BI Sulsel Paparkan Strategi Pemulihan Ekonomi di Rakor TP2DD

Causa melanjutkan, kegiatan penukaran ini akan berlangsung setiap hari di 116 kantor cabang perbankan serta 18 titik lokasi kas keliling dengan jadwal penukaran Selasa dan Kamis.

“Masyarakat yang ingin melakukan penukaran dapat berkunjung ke 116 kantor cabang perbankan se-Sulsel atau di 18 titik lokasi kas keliling setiap Selasa dan Kamis dengan membawa KTP,” lanjutnya.

Sehari sebelum melakukan penukaran, masyarakat terlebih dahulu harus mengisi formulir penukaran di aplikasi Pintar.

“Sebelum melakukan penukaran, masyarakat dianjurkan mengecek aplikasi Pintar di link https://(https://pintar.bi.go.id)untuk mengetahui informasi, syarat dan lokasi penukaran, serta mengisi formulir penukaran rupiah,” ujarnya.

Tak lupa, ia mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran di layanan penukaran resmi tanpa dipungut biaya.