JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar hadiri launching penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN-TNI).

Kegiatan penyaluran dilaksanakan di Makodim 1425 Jeneponto, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kamis (14/4/2022). Turut hadir Wakil Ketua DPRD Jeneponto HM. Imam Taufiq, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 Wita yang sekaligus dirangkaikan dengan vaksinasi ketiga atau booster. Tampak antusias dihadiri ratusan pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Program Bantuan Langsung Tunai yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo, kali ini menggandeng TNI angkatan darat sebagai penanggungjawab proses penyaluran bantuan tunai.

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Pimpin Rapat Pemantapan Hari Jadi Jeneponto Ke 159

“Alhamdulillah TNI saat ini mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tunai kepada 10.000 penerima manfaat melalui pendataan babinsa,”kata Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Ditempat yang sama Bupati Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI atas dedikasi dalam proses penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Bupati dua periode itu menambahkan agar bantuan tunai sebesar Rp600 ribu dapat dimanfatkan dengan baik oleh masyarakat dengan total Rp 6 Miliar.

Baca Juga : Kejari Jeneponto dan Kodim 1425 Jalin Sinergitas Peningkatan SDM dan Penegakan Hukum

“Terimakasih kepada bapak Dandim dan jajaran atas kerja kerasnya dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jeneponto,”ujar Bupati Jeneponto.

Setelah seremoni berlangsung acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan langsung tunai dan vaksinasi booster yang difasilitasi oleh TNI dan dinas kesehatan. (*)