Jeneponto, Rakyat News – Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Unismuh Makassar memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (15/12/2019).

Dalam kebakaran tersebut sebanyak 5 unit rumah panggung ludes terbakar milik Daeng Baing, Daeng Tutu, Daeng Ra’bele’, Tija’ dan Jamaluddin. Mereka adalah warga lingkungan Bungung Kanunang, Kelurahan Tolo Barat, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari bakti sosial, dan penggalangan dana. Bantuan yang disalurkan berupa Bahan Pokok dan pakaian layak pakai.

Ketua umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Unismuh Mahassar Sunarto, mengatakan, hal tersebut merupakan sebuah kewajiban, untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial.

Kami sebagai organisasi kemahasiswaaan yang peka dan peduli akan keadaan sekitar turut membantu masyarakat yang tertimpa musibah, meski yang kami berikan tidak seberapa,” kata Sunarto.

Sementara Kabid Humas Dan Advokasi Syahrier Rachman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat pengguna jalan yang telah ikut peduli terhadap musibah ini.

“Bantuan sangat dibutuhkan oleh korban. Bantuan ini akan diserahkan langsung ke para korban”, ujarnya.

Harapan dan doa kami untuk para korban kebakaran bisa secepatnya mendapat rumah tinggal yang layak dan untuk anak-anaknya yang masih sekolah agar bisa secepatnya pulih dari trauma yang menimpa, sehingga bisa sekolah kembali, ucapnya. (*)