Takalar, Rakyat News – SMP Negeri 1 Polongbangkeng Utara kembali serahkan bantuan ternak kambing sebanyak 15 ekor kepada siswa kurang mampu di SMPN tersebut. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.MM di Aula SMPN 1 Polut. Senin (6/1/2020) pagi.

H.Syamsari dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan ini mengemukakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kepada ASN maupun Non ASN dan para siswa yang aktif berpartisipasi untuk mewujudkan rasa empati kepada siswa yang kurang mampu.

“Saya sangat mengapresiasi atas adanya bantuan ini. Ini merupakan salah satu kolaborasi antara pemerintah maupun di SMP untuk membantu mensejahterakan masyarakat, salah satunya program di SMP ini.”katanya.

Pada kesempatan tersebut H.Syamsari juga menghimbau kepada para guru untuk mengajarkan anak didik mengembangkan ilmu pengetahuan di luar sekolah.”

“Saya harap kepada para guru untuk mengajarkan anak didik kita itu selain belajar di sekolah, dia dengan sendirinya mengembangkan ilmu pengetahuannya di sekolah.”

Bupati inovatif ini juga menghimbau untuk menanamkan pada diri siswa agar mempunyai karakter yang dapat bermanfaat pada dirinya, sekolahnya sendiri, keluarga maupun di sekitarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Polut Sahabuddin,S.Pd.,M.Pd mengemukakan bahwa bantuan ini merupakan program sedekah Jum’at Jalinan Kasih Terdidik SMPN 1 Polut.

“Bantuan ini merupakan partisipasi dari SMP 1 Polut untuk membantu pemerintah merealisasikan salah satu program pemerintah yakni pengentasan kemiskinan melalui program sedekah jum’at jalinan Kasih Terdidik (JKT).”jelasnya.

Sahabuddin juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan yang sebelumnya tahun lalu telah diserahkan sebanyak 10 ekor kambing kepada siswa kurang mampu.”

“Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan berharap dapat meringankan beban orang tua siswa sehingga ke depan tidak ada lagi siswa yang kurang mampu.