Takalar, Rakyat News – Sambang dan silaturahmi di masyarakat adalah salah satu upaya kepolisian untuk mendapat empati dari masyarakat, terlebih lagi bila hal tersebut dilakukan oleh seorang petugas Bhabinkamtibmas di wilayah binaan.

Hal tersebut yang menjadi pelecut semangat Bripka Rusli, SH dirinya diberi amanah oleh pimpinan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa cikoang. Sebagai putra daerah petugas bhabin tentunya banyak tahu tentang karakteristik masyarakat desa cikoang yang di kenal dengan kawasan adat yang masih kental dengan nilai-nilai budayanya.

Pada kesempatan tersebut Bripka Rusli selaku Bhabin Desa Cikoang menyambangi warga binaan. Daeng Mile umur (60), petugas bhabin menjalin silaturahmi sembari menyampaikan himbauan Kamtibmasnya, Kamis 23 Januari 2020.

“Peran serta masyarakat sangat di butuhkan khususnya dalam hal pemeliharaan keamanan di wilayah Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, semoga pendekatan yang kita lakukan bisa membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya menciptakan rasa aman dilingkungan sendiri,”terang Bripka Rusli

Senada dengan hal tersebut, Kapolsek Marbo Akp. Sudirman, SH selalu mengapresiasi tindakan kemasyarakatan yang dilakukan oleh anggotanya dan berharap sinergitas antara polri dengan masyarakat tetap terbina dengan baik.(*)