JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Bantuan dari berbagai elemen donatur terus mengalir ke Puskodalops Covid-19 Kabupaten Jeneponto, Kamis (14/5/2020).

Sebelumnya UKM Reni Creative memberi bantuan baju berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Berikutnya Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Jeneponto Hasanuddin Mallingkai beserta dua Pejabat Bank Sulselbar Jeneponto juga menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa APD, cairan disinfektan, cairan handsanitazer, masker, dan alat penyemprot untuk 11 kecamatan yang ada di Jeneponto.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Jeneponto Hasanuddin Mallingkai mengatakan bantuan ini nominalnya sebesar 50 juta dalam bentuk barang.

“Bantuan ini pernah saya sampaikan saat bapak gubernur hadir di Jeneponto beberapa pekan lalu. Namun barangnya baru tiba dari kargo kemarin, dan saya serahkan hari ini ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto,” ujarnya.

Hasanuddin berharap bantuan yang diserahkan ini dapat didistribusikan ke seluruh kecamatan melalui tim gugus tugas Covid-19 Jeneponto, harapnya.

Bantuan Bank Sulselbar Cabang Jeneponto ini diterima oleh ketua Pelaksana Tugas Harian I Letkol Inf Irfan Amir dan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

Irfan Amir mengatakan bantuan ini merupakan langkah terbaik yang dilakukan oleh BUMN dan BUMS dalam membantu pemerintah melalui tim gugus tugas, guna memutuskan rantai penyebaran covid 19 di Jeneponto.

Dandim 1425 Jeneponto ini berharap bantuan ini dapat dimaksimalkan dan siap didistribusikan sesuai dengan peruntukannya.

“Saya juga meminta kepada para LSM, pemuda, pegiat seni, teman jurnalis untuk mengawal bantuan yang akan didistribusikan ini,” pungkasnya. (*)