JAKARTA – Sedikitnya 17 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya cedera ketika sebuah kereta tergelincir di dekat kota Tabas, Iran tengah setelah menabrak sebuah ekskavator, Rabu, (8/82022).

Tim penyelamat berada di lokasi kereta tergelincir di dekat kota Tabas, di Iran tengah di jalur antara kota Mashhad dan Yazd, Rabu, 8 Juni 2022.

“Tujuh belas orang meninggal dan 37 orang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit,” kata juru bicara layanan darurat Mojtaba Khaledi kepada televisi pemerintah.

Baca Juga : Pulang ke Tanah Air tanpa Eril, Ridwan Kamil Bersama Keluarga Gelar Pengajian

“Jumlah korban tewas mungkin bertambah karena sebagian besar korban luka berada dalam kondisi kritis,” katanya, seraya menambahkan bahwa 24 ambulans dan tiga helikopter telah dikirim ke tempat kejadian.

Tabas terletak di Provinsi Khorasan Selatan, sekitar 900 kilometer (560 mil) melalui jalan darat dari Teheran.

Wakil kepala kereta api milik negara Iran, Mir Hassan Moussavi, mengatakan kepada penyiar negara bahwa kereta itu membawa 348 penumpang.

“Lima dari 11 gerbong kereta keluar dari rel dalam kecelakaan pukul 05:30 (0100 GMT),” kata kepala operasi darurat Bulan Sabit Merah Iran, Mehdi Valipour, kepada televisi pemerintah.

Jaksa Tabas mengunjungi tempat kejadian saat penyelidikan yudisial diluncurkan ke penyebab kecelakaan itu, media Iran melaporkan.

Nonton juga