Takalar, Rakyat News – Bhabinkamtibmas Desa Popo Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Usman Silaturahmi ke rumah warga binaan yang bermukim di daerah pesisir dan sembari mengajak untuk ikut berperan dalam memberikan rasa aman serta dapat memberikan informasi apabila terdapat pelanggaran hukum dan membuat keresahan warga lainnya di Dusun Bontoa Desa Popo Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Kamis (28/05/20) malam

Bhabinkamtibmas Desa Popo selaku Anggota Kepolisian di Polsek Galsel Polres Takalar, kegiatan yang saya lakukan kali yakni senantiasa menarik simpati warga nelayan bahwa kehadiran Polri berpakaian dinas dapat berdampak positif sehingga mereka merasa aman namun sebaliknya saya mengajak agar warga tersebut bisa mengambil bagian untuk bisa berperan dalam menjaga harkamtibmas,”ujar Bripka Usman.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar AKP I Wayan Suanda, mengatakan bahwa petugas harus senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat, rangkul mereka dan ajak untuk ikut menjadi Polisi bagi diri masing-masing sehingga tetap tercipta situasi aman dan kondusif diwilayah kita,”ungkap orang nomor 01 Galesong Selatan.

Sementara itu “warga pesisir yang kami ajak dalam rangka harkamtibmas sangat senang dan bisa menerima dengan senang hati serta diucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Binmas setiap malam sehingga kami pun merasa aman untuk beristirahat dikala merasa lelah setelah beraktivitas sepanjang hari, kami siap memberikan informasi apabila terjadi hal hal yang mengganggu Kamtibmas,”sambung Warga Nelayan Dusun Bontoa.

Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah hadirkan negara ditengah tengah masyarakat.”ujar Kapolsek Galsel AKP I WAYAN SUANDA, SH.(*)

Terbit : Takalar, 29 Mei 2020.