Takalar, Rakyat News – Guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Polres Takalar Personil anggota Polsek Galesong Selatan melaksanakan patroli blue light.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ka Spkt II Polsek Galsel Aiptu Nursalam S., bersama Kajaga Regu II Aipda Hasrullah, Piket Intelkam Bripka Rahmat Hidayat, S.H., dan Piket Binmas Brigpol Syafaruddin M. diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Senin ( 01/06/20) Malam

Kegiatan Patroli memang sudah menjadi kewajiban Unit sabhara Polsek Galesong Selatan, dilaksanakan setiap hari baik pagi, siang maupun malam.

Patroli blue rutin dilakukan dengan menggunakan randis roda empat sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.

Selain itu turut dilakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul dihimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan diluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar AKP I Wayan Suanda, SH menuturkan kegiatan yang dilakukan anggota kami dengan melaksanakan patroli di malam hari dengan menyalakan lampu blue light guna cegah dan berikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktifitas di malam hari,”ujarnya.(*)

Terbit : Takalar, 2 Juni 2020.