Takalar, Rakyat News | Bhabinkamtibmas Desa Bentang Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Kismanto Didampingi Pemerintah Desa Bentang dalam melakukan penyemprotan / cat rumah penerima bantuan langsung tunai BLT tahap pertama Dana Desa Bentang kepada warga masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19. Dana Desa yang diterima adalah sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) setiap KK. Senin (08 Juni 2020).

Jumlah rumah yang akan dilakukan penyemprotan penerima sebanyak 103 KK yang dilaksanakan langsung oleh Staf Desa Bentang.

Giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah wujud sebagai bentuk perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan keamanan dalam giat penyemprotan cat penerima bantuan BLT dari Dana Desa dan sekaligus menghimbau warga untuk tetap jaga jarak, gunakan masker guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), karena kita tidak tau siapa yang terjangkit dengan gejala dan tanpa gejala jadi sedini mungkin kita lakukan upaya antisipasi penyebaran virus covid-19. Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini oleh bhabinkamtibmas,

“Kami sebagai Staf Desa Bentang sangat memberi apresiasi dengan giat pendampingan oleh Bhabinkamtibmas sehingga giat penyemprotan cat penerima bantuan BLT dari Dana Desa Bentang dapat berjalan dengan aman,”ucap salah satu Staf Desa.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar AKP I Wayan Suanda, SH mengatakan, bahwa personil yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas diharapkan untuk hadir tiap saat di Desa binaannya guna memberikan rasa aman kepada warga ditengah mewabahnya virus corona, ingatkan agar tetap tenang segera hubungi petugas apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya.”ungkap Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar AKP I Wayan Suanda, SH.(*)

Terbit : Takalar, 8 Juni 2020.