Takalar, Rakyat News | Kepala Puskesmas Galesong Utara mengadakan sosialisasi di Desa Bontosungggu yang dihadiri Kades Bontosunggu, Bhabinkamtibmas Polsek Galut Polres Takalar Aipda Hajuddin. SH,

Selain itu juga turut hadir Ketua BPD Bontosungggu, Mustamin Dg.Pasang, bersama Anggotanya, Kadus Tamasongo Dg. Nambung, Bidan Desa dan Para Kader Desa Bontosunggu dalam mengikuti Kegiatan Sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh UPT. Puskesmas Galesong Utara yang berlokasi di Masjid Nurul Bawa Dusun Tamasongo, Desa Bontosungggu Kec. Galut, Kabupaten Takalar, Kamis (23/7/2020).

Serta dihadiri pegawai Puskesmas Galesong Utara ialah H.Muhammad S.Kep,M.Kes. Giat sosialisasi yang dilaksanakan menghadirkan pemateri dari Kepala Seksi Kesehatan dan Olah Raga Kabupaten Takalar membawakan materinya dengan Tema “Desa Siaga Aktif” bersama Kepala UPT. Puskesmas Galesong Utara Ibu Hj.St,Hasnah,S.Kep, Na. bersama rombongannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat lebih aktif dan menguasai kesehatan dasar sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses atau mendapatkan pelayanan, serta untuk menjadikan sebagai Desa Siaga yang lebih baik harus ada Sosialisasi Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) 1 Sosialisasi, MMD2 Perencanaan Kegiatan, MMD3 Pelaksanaan dan Monitoring Kegiatan, MMD4 Evaluasi Kegiatan serta memberikan inovasi – inovasi atau ide – ide kreatif.

Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu yang menghadiri kegiatan sosialisasi itu mengatakan bahwa kehadiran dirinya selaku petugas kepolisian guna memastikan dan memberikan pelayanan pengamanan kepada kegiatan sosialisasi tersebut, agar bisa terlaksana dengan tertib dan lancar.”tambahnya

Ia pun tak lupa menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat agar terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas demi mencegah dan menghindari penularan virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat.”imbuhnya.