Takalar, Rakyat News | Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Takalar melalui Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Takalar, Muhammad Ilham, bersama kepala seksi pengembangan perdagangan dalam Negeri dan Luar Negeri Staf Supriadi Sitonra serta Staf Bidang melaksanakan kunjungan ke Pasar Jonggoa Desa Cikoang, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Selasa (28/7/2020).

Kunjungan tersebut, bertujuan terkait peninjauan pengelolaan dan penataan Pasar Rakyat Jonggoa Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang.

Muhammad Ilham bersama Stafnya menemui pedagang kios-kios dan los pedagang yang telah dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Di beberapa kios-kios dan los pedagang yang telah dipergunakan untuk berjualan pakaian.

Kios tersebut, digunakan didasari oleh pemikiran dari para pedagang yang merasa “ramai” pembeli dan tempat kios dan Los sangat strategis untuk dijadikan tempat usaha, pengunjung yang datang untuk berbelanja. Dikarenakan pasar itu ramai penjual serta lengkap yang akan mengakibatkan meningkatnya jumlah pengunjung pasar.

Kepala seksi perdagangan, dalam Negeri dan Luar Negeri Supriadi Sitonra mengatakan “semoga pendapatan semua pedagang yang aktif berjualan di pasar Jonggoa tetap menjaga kondisi Pasar
Rakyat Jonggoa Desa Cikoang yang Strategi dan bisa meningkatkan Padang melalui Penataan Dan Pengelolaan Pasar Rakyat Jonggoa Di Kabupaten Takalar,”ujar Supriadi.

Lanjut dikatakan Supriadi, “Tujuan dari peninjauan ini demi terciptanya penataan dan pengelolaan pasar yang tepat fungsi, dalam upaya peningkatan PAD Kabupaten Takalar dan menghimbau kepada seluruh pedagang untuk selalu menaati protokol kesehatan. Sehingga terwujudnya pengelolaan pasar rakyat yang nyaman, aman dan sehat.

“Tujuannya Jangka Panjang adalah Peningkatan PAD Takalar, melalui kegiatan penataan kios/los yang dilakukan oleh Nasrullah Dg.Kulle sebagai Kepala Pasar Jonggoa Desa Cikoang,”tambahnya.(*)