Takalar, Rakyat News | Karang Taruna Bontomanai Peduli, (Kartar Peduli) kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Bontomanai. Kartar peduli telah membagi-bagikan baju untuk warga di Dusun Balang dan Dusun Matteke, Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Jum’at (31/7/2020).

Menariknya, bagi bagi baju layak pakai ini juga dirangkaikan dengan silahturahmi pengurus yang bertepatan dengan “Hari Raya Idul Adha 1441 H.”

“Baju-baju yang kami dapatkan dari beberapa kegiatan donasi oleh Karang Taruna Peduli yang akan dilakukan setiap bulan donasi yang sudah dikumpulkan akan dibagi ke masyarakat yang kurang mampu,”ucap Indah Lestari selaku Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Kelompok Usaha Bersama KT Bontomanai, (31/7).

Menurutnya, aksi sosial ini pertama dilakukan khusus diwilayah Desa Bontomanai selain membagikan baju, Kartar Peduli juga menyediakan Lapak Baca keliling bagi anak-anak di setiap dusun di Bontomanai.

“Kita bergerak dengan misi kita, yaitu, bergerak tanpa kata, apa yang kita lihat itu yang kita lakukan,”papar Indah Lestari.

Salah satu warga, Satturia bersama tantenya Nurhayati kesempatan itu merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Karang Taruna, semoga setiap waktu tetap ada gerakan seperti ini.

Ia mengaku, ditengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya bersama keluarga sangat membutuhkan aksi sosial seperti ini. Selain baju juga bantuan sosial lainnya seperti sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Semoga ada bantuan lain berupa sembako demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”harap Nurhayati.(*)